Ada banyak cara untuk mendapatkan hasil foto yang fantastis tanpa bantuan editing.Kadang kala membutuhkan waktu lumayan lama untuk editing itu sendiri, tentu saja hasilnya sulit terlihat natural.Berikut ini kami merangkum beberapa filter lensa dan contoh hasil, yang bisa membuat foto mu lebih keren tanpa banyak editing.

1. Filter CPL
Salah satu filter yang banyak dijual dipasaran, dan sering sekali digunakan untuk foto outdoor.Karena fungsinya sendiri yang mampu memberikan warna lebih tajam.




2. Filter ND (Natural Density)
Filter yang biasa digunakan untuk memotret air terjun, ombak, awan, sungai dsb.
Agar hasil foto terlihat lebih soft dan dramatis. hehehe :D
Karena fungsinya yang dapat menurunkan intensitas cahaya sehingga lebih redup.



3. Filter IR (Infrared)
Menciptakan efek hasil foto seperti suasana di tempat berbeda. Warna IR yang dihasilkan sesuai dengan jenis IR itu sendiri, seperti merah, biru, orens, atau ungu.Biasa digunakan untuk foto prewedding atau modeling.



4. Filter STAR (bintang)
Memberikan efek cahaya bercabang misal pada lampu, lilin, pantulan sinar, dsb.
Efek yang dihasilkan menyerupai bintang, namun hasilnya sesuai dengan type filter itu sendiri.
Misalnya star 4, star 5, star 6, dll. Biasa digunakan pada malam hari untuk memotret keindahan suatu tempat (tengah kota).



5. Filter gradasi/graduet
Biasanya berbentuk persegi, bermacam ukuran, sesuai dengan namanya warna pun mulai dari tingkat terang menuju gelap. Efek yang dihasilkan sesuai dengan warna gradasi, membuat hasil foto lebih menawan tanpa editing namun tetap natural.
Misalnya biru langit lebih tertata / memiliki step. Warna sunrise/sunset lebih menyala namun natural. Banyak digunakan pada foto landscape atau human interest.





Bagaimana ??Ingin mencoba salah satunya ??
LETS GO !!! MAKE YOUR CREATION (y)